Melihat Aurat bukan mahrom = Maksiat , Maksiat = Mengurangi hafalan

Rabu, 29 Januari 2014
Posted by Andri Indrawan
Tag :
Pada suatu ketika, Imam syafi'i pergi mengadu kepada gurunya karna merasa banyak kehilangan hafalan-hafalannya. Kemudian Gurunya,mengatakan bahwa itu adalah akibat dari kemaksiatan yang dikerjakannya. Imam Syafi'i bingung, maksiat apa yang telah dilakukannya ?! imam syafi'i mencoba mengingat-ngingat kembali.dan akhirnya diapun teringat maksiat apa yang dilakukannya.

Tahukah andaa,apa itu  ?!!!
Ternyata,Saat imam syafi'i sedang jalan,beliau berpapasan dengan dengan seorang wanita dan tiba-tiba ada hembusan angin yang bertiup menyingkap kain wanita tersebut sehingga TANPA SENGAJA imam syafi'i melihat betis sang wanita.

Hanya gara-gara melihat Betis TANPA SENGAJA ,seorang IMAM SYAFI'I yang konon memiliki Ingatan yang kuat, Bisa lupa dengan hafalan-hafalnnya ,,,ckckckck...
Nahh coba bandingkan dengan zaman sekarang !
Hmmptt... Mungkin itu kali ,salah satu penyebab orang zaman sekarang agak sulit buat hafalin Ayat-ayat ,soalnya BUKAN hanya BETIS yang kelihatan TAPI sampe atasan betis pun tampak,dan dengan bangganya mereka memperlihatkan itu semua... -_- Miris Gue.

So, Buat para kaum hawa ,saya mewakili kaum adam untuk mengucapkan Terimakasih buat kalian JIKA kalian Menutup aurat kalian,karna Secara tidak langsung, kalian sudah berkontribusi untuk membuat kami menjadi pandai menghafal dan sebaliknya,Jika kalian masih tetap memamerkan aurat kalian,yaah secara tidak langsung juga kalian membuat kami menjadi tidak pandai-pandai ...hehehehe :D

Wanita berhijab Itu belum tentu baik,tetapi Wanita yang baik dia akan berHijab !!!

MENUTUP Aurat itu WAJIB looh !!!

:D :D :D

Mengapa intrumentasi itu diperlukan ??

Minggu, 26 Januari 2014
Posted by Andri Indrawan


Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu alaikum war. wab.





Berhubung karna saya seorang mahasiswa yang sekarang ini sedang menimba ilmu disalah satu sekolah tinggi dan mengambil jurusan Teknik Instrumentasi elektornika migas.Oleh sebab itu,Postingan saya kali ini akan mengulas mengapa intrumentasi itu diperlukan  ??

Dalam kehidupan sehari-hari anda sering memikirkan mengenai panas,terang ,tinggi panjang ,kekuatan benda dan sebagainya ,dimana hal-hal tersebut akan menarik perhatian kita ??? sifat alam yang demikian mendorong kita untuk "menilai" dunia
Mungkin anda pembaca sudah pernah mendengar,membaca,melihat atau bahkan telah menggunakannya namun tidak tahu bahwa itu adalah instrumentasi. Oleh karna itu,Terlebih dahulu saya kan menjelaskan tentang definisi instrumentasi dan fungsinya

Instrumentasi adalah Piranti/alat (device) yang memiliki fungsi untuk mengukur ,menganalisa, dan mengendali serta mengamankan didalam suatu prose atau system.

Dari definisi diatas,kita dapat ketahui bahwa instrumentasi itu memiliki 4 fungsi pokok ,yaitu :
1) sebagai alat pengukur, 
2) sebagai alat analisis.
3) sebagai alat kendali.
4) sebagai alat pengaman.


Berdasarkan definisi diatas juga ,mungkin sudah ada gambaran bahwa ternyata memang instrumentasi ini memiliki fungsi yang banyak bagi kehidupan sehari-hari.
Karna,Kita sebagai Manusia ciptaan ALLAH SWT. yang mempunyai banyak kelebihan dan sekaligus juga memiliki segala keterbatasan. Salah satu keterbatasan manusia dalam menggunakan inderanya sebagai alat ukur.misal pecobaan sederhana saja indera manusia sebagai pengukur temperatur air yang mendidih atau besaran-besaran proses lainnya seperti flow,pressure ,level dsb. Hal tersebut tentu wajar jika manusia tidak mampu menggunakan inderannya untuk mengukur suhu air mendidih,apalagi suhu besi yang dicairkan .
Oleh karna itu, Manusia memerlukan alat yang dapat membantu melakukan itu semua untuk mengukur parameter-parameter proses tersebut yaitu Alat Instrumentasi .
Contoh Alat instrumentasi yang Bisa lihat dikehidupan sehari hari kita ,seperti Pengukur temperratur pada AC ,Kulkas , setrikaan, Pengukur jumlah bahan bakar motor,mobil , Penghitung kecepatan dls.
Instrumentasi sangat luas cakupannya, hingga alat medispun yang canggih menggunakan instrumentasi yang biasa disebut dengan Instrumen Medis.

   
Gambar Intrumentasi (pengukur kecepatan dan Level bensin) pada kendaraan
gambar instrumentasi dibidang industri




Gambar contoh instrumentasi dibidang medis




Nikmat Waktu

Posted by Andri Indrawan
Tag :



Waktu luang adalah sebuah nikmat yang ALLAH SWT berikan kepada setaiap orang dan jarang orang sadari
 
Senantiasalah kita memanfaatkan waktu dijalan ALLAH SWT  ,karna waktu ini begitu amat berharga

Jangan pernah menganggap remeh waktu ,menyia-nyiakan waktu ,karna waktu terus berjalan tak pernah henti
Waktu ini tidak dapat di putar kembali, waktu yang berlalu akan menjadi kenangan ,apakhh sebuah kenangan baik atau kah buruk

Waktu ibarat pedang ,yang kalau kita salah menggunakannya ,maka dapat membahayakan diri kita

Mars STT MIGAS Balikpapan

Kamis, 24 Oktober 2013
Posted by Andri Indrawan

Mars STT MIGAS

Jelang pasar bebas berdirilah Migas
Tengah reformasi diseluruh Negri
STT MIGAS BALIKPAPAN siap tampil terdepan

Tempat mendidik anak negri
Tuk jadi sarjana yang ahli
Konsep kami teknologi
Siap mengabdi di Ibu Pertiwi

STT MIGAS BALIKPAPAN ,Hanya satu tujuan Mengisi Pembangunan 
JAYALAH MIGAS KITA SELAMA LAMANYA
JAYALAH MIGAS KITA SELAMA LAMANYA


Sebuah produsen celana dalam bermerek Shreddies membuat produk inovatif berupa celana dalam yang mampu menyaring bau kentut. Produk ini mungkin akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu bermasalah dengan bau kentut.

Gizmodo, Senin (21/10/2013), memberitakan bahwa celana dalam ini bisa membuat siapa pun kentut tanpa mengganggu orang lain yang ada di dekatnya dan tanpa perlu merasa baru saja menaruh sebuah "bom".
Celana dalam itu mampu menyaring kentut karena bahannya, bernama Zorflex. Bahan tersebut punya pori-pori banyak. Pori-pori itu memungkinkan bau diserap dan dinetralkan. Bahan ini mampu menetralkan bau kentut hingga 200 kali lebih kuat dari kentut biasa.
Rencananya, produsen celana dalam itu akan menjual produknya seharga sekitar Rp 400.000 untuk celana dalam pria model boxer. Sementara, celana dalam untuk wanita akan dijual dengan harga sekitar Rp 300.000.
Walau bisa menetralkan bau, tidak diungkapkan apakah celana dalam ini juga bisa meredam bunyi. Jadi, walau bisa jadi tak malu karena kentut yang bau, pemakai juga harus berhati-hati karena bunyi kentut masih bisa membuat malu.

Sumber: Kompas.com

Gak tau mau nulis apa

Senin, 21 Oktober 2013
Posted by Andri Indrawan
Tag : ,
Assalamu alaikum war. wab.
Iseng-iseng pengen Nulis ,tapi gak tau apa yang mau di tulis...aneh juga yaaa......
Mikir dulu aaahhhh,,,Mau Nulis apaan ini ??????? Loh,kok Bingung sendiri sih....
(Lebaynya Mulai lagi..hihihihih)
Heempppt,,,Nulis cerita lucu yang singkat aja yang dikutip dari beberapa sumber.

langsung aja cekibrooot...


Cewe: Bang durennya 1 berapa?
Penjual : 25rb Neng, dagingnya tebel nih...
Cewe : tapi itu bijinya kelihatan bang.
penjual : kan belum dibelah Neng.
Cewe : Biji abang yang kelihatan :s
Penjual :@#$%$$%# Anjrit ....


Nenek : cuuu, buruan sini
Cucu : *lari tergopoh-gopoh* ada apaan nek kok histeris amat ????
Nenek : nenek di folbek si Ujang, Perjaka kampung sebelah
Cucu : @#$%^&*7 -_____-


Neng : bang ,aku mau merit sama kamu tapi ada syaratnya !
Bang : apaan neng ? (senang banget)
Neng : ntar aku boleh numbuhin kumis n jambang kyk dulu ya?? (*main mata) #ternyata Cuco Bro
Bang : *Pingsan*



Ibu Muli : wan, ini nilai ujian semester kamu kok anjlok gini??? *Marah
Wawan : iya, lagi ada masalah Bu.
Ibu Muli ; masalh apa.an sih wan ?? coba sharing ke ibu.
Wawan : Tiap malam mati lampu Bu,gak bisa buat contekan...
Ibu muli : *banting wawan*


Yayu : Tin, Itu ade kamu kok kyk gitu,, berbusa mulutnya ??
Tina :   Tadi pas dia nguap ada lalet yang masuk mulutnya .
Yayu : trus ?
Tina : yah ,Aku cekokin Baygon mulutnya biar laletnya mati . *santai
Yayu : @$#@$%%%%

Hasrul : Mau minum apa bro ???
Rama : air putih aja ,lgi mau ngurangin gula .
Hasrul : Loe, diabetes kah bro ??
Rama : gak, belakangan ini gue sering kesemutan. terlalu manis kali ya.
Hasrul : -____-

Segitu aja dulu yaaaaa...ngantuk eeehh...

Wassalamualikum war.wab.

DARI TAKDIR KE TAKDIR

Sabtu, 07 September 2013
Posted by Andri Indrawan
Tag :


Kau takdirkan lelaki
mereka ingin jadi perempuan

Kau takdirkan Miskin
mereka ingin jadi kaya

kau takdirkan berkuasa
mereka ingin tambah kuasa

Kau takdirkan lengser
beronta tak mau terima

Ooalah manusia... !
Apa yang tak ingin kau punya
milikmu kau anggap lumrah
punya orang lain selalu kau minta

Usaha dan takdir terus berganti
usaha ditingkahi usaha
Takdir berubah jadi takdir berikutnya
Yang berdiam diri bakal terlindas & kalah
karena takdir terus berubah

jangan biarkan takdirmu yang lalu
jadi belenggu
Teruslah bergerak ke takdir masa depan
karena ia menawarkan perubahan
siapa tahu
Allah sedang menunggu di masa depanmu
dengan takdir yang menggiurkan
...

Refensi : Buku Mengubah takdir karya Agus mustofa

SISTEM BILANGAN

Sabtu, 29 Juni 2013
Posted by Andri Indrawan
ASSALAMU ALAIKUM WAR. WAB.
Sudah lama sekali rasanya tidak pernah berkunjung dan menulis di blog yang gajebo(ga jelas bo ! hehehe).hari ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang telah saya dapatkan yaitu tentang materi TEKNIK DIGITAL mengenai SISTEM BILANGAN.Mungkin pembaca sudah pernah dengar,pernah belajar tentang hal ini yang akan saya bahas . oke ,tak perlu basa basi lagi ,ayo kita langsung ke TKP...

Dalam kehidupan sehari-hari kita ketahui bahwa ada yang disebut dengan besaran Analog dan besaran Digital.Perbedaan dari kedua besaran tersebut secara kasat mata dapat kiita lihat pada alat elektronik yang biasanya kita gunakan seperti Jam analog yang menggunakan jarum sebagai penunjuk waktunya dan jam digital yang tampilannya menggunakan angka-angka, contoh lainnya misal kilometer listrik model dulu yang masih berupa dsb. hal tersebut akan berkaitan dengan apa yang akan disebut dengan sistem bilangan ,karna sistem bilangan ini merupakan dasar untuk membuat suatu sinyal digital.
Untuk Sistem bilangan  ini ada empat cara untuk penyajian bilangan ,dan penyajiannya tergantung pada basis (base) yaitu :
1.sistem bilangan desimal
2.sistem bilangan biner (Binary)
3.sistem  bilangan Oktal
4.sistem  bilangan Heksadesimal.

Saya akan mencoba memaparkan sedikit mengenai empat cara penyajian bilangan diatas.
1.Sistem bilangan desimal
       Sistem bilangan desimal adalah sistem bilngan yang umum digunkan yang telah kita pelajari waktu dibangku sekolah dasar yaitu angka 0,1 , 2 ,3 ,4 ,5, 6 , 7 , 8, 9. sistem bilangan desimal adalah sistem bilangan yang berbasis 10 yaitu 0 sampai 9 .contohnya 14810 (umum ditulis hanya 148 saja) ,1410 (umumnya ditulis 14) , dsb.

2.Sistem bilangan Biner (Binary)
        sistem bilangan Biner adalah sistem bilangan berbasi 2 yaitu  angka 0 dan 1.
  contohnya yaitu : 11011101 2 , 100111011 2 , dsb.

3. sistem bilangan Oktal
        sistem bilangan oktal adalah sistem bilangan yang berbasis 8 yaitu 0 sampai 7 ( angka 0,1,2,3,4,5,6,7)
 contoh penulisan bilngan oktal : 1608 , 1408 , dsb.

4.Sistem Bilangan Heksadesimal
        Sistem bilangan heksadesimal adalah sistem bilangan yang berbasis 16 yaitu 0-9 A-F
      
contoh : 8E16 (dalam desimal karna E=14 ,sehingga 814) ,78A (dlm desimal 7810 ,karna A=10) ,dsb.

 Demikian sedikit penjelasan mengenai sistem bilangan.Untuk postingan selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai cara pengkonversian sistem bilangan tersebut. :) :) :)


"Sebuah jeritan Hati,bercerita tentang kerinduan"

Minggu, 20 Januari 2013
Posted by Andri Indrawan

Seperti hari-hari biasanya,untuk menghilangkan rasa lelahku setelah beraktivitas seharian dikampus untuk menuntut ilmu demi menunaikan kewajibanku sebagai seorang pelajar dan bentuk pengabdianku kepada orang tua,aku akan naik kelantai atas menuju serambi depan untuk duduk sejenak menatap langit ,merasakan sejuknya semilir angin yang bertiup lirih disore hari.setelah ku sampai di serambi depan,akupun mengambil sebuah kursi untuk meyandarkan tubuhku sembari menatap indahnya langit,dan merasakn ketenangan yang tidak ada tandingan .

Namun,untuk hari ini berbeda dari hari-hari sebelumnya karna ku merasakan ada sesuatu yang sangat mengganjal dihatiku.akupun menutup mataku dengan sebuah handuk kumuh  kepunyaanku Tiba-tiba aku melihat wajah –wajah mereka yang jauh disana begitu samar hingga akhirnya Nampak sangat jelas , Mereka menatapku dengan wajah yang berseri dan akupun membalas tatapan mereka sembari memberikan senyum terindahku yang pernah ada.Kemudian ,Wajah –wajah itu berkata dengan sangat lembut nan merdu,“ kami merindukanmu”,belum sempat ku membalas perkataan mereka ,aku tersentak kaget dan terbangun dari tidurku,serta merta Setetes airmata membasahi pipiku.
Kini kusadari apa yang mengganjal perasaanku tadi,Yaitu kerinduanku kepada orang-orang yang kusayangi dan tidak menutup kemungkinan kalau mereka pun akan merasakan hal yang serupa dengan yang kurasakan. 

Tak lama kemudian Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang merdu sudah mulai terdengar dari loudspeaker masjid Al-mutmainnah Regency,pertanda azan sholat magrib tak lama lagi akan dikumandangkan.Aku bergegas turun dari serambi lantai atas menuju kekamarmandi untuk segera membersihkan diriku ,dan bersiap-siap menunaikan Sholat magrib berjama’ah.

”Tiba tiba sendu, seperti rindu. Rindunya ringan, mengarah tak tentu arah. Kemudian mata ini basah”

Surat Seorang Gadis Kepada Ayahnya

Posted by Andri Indrawan
Tag :
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Belum sempat Ali meletakkan tas kerjanya sepulang ke rumah, matanya tertegun melihat sebuah surat tergeletak di atas meja. Di sebuah amplop tertulis "Untuk ayah tersayang" Setelah belasan tahun menjadi single parent, baru kali ini ada surat untuknya dari Shofia, anak gadisnya. Ada apa?

Kalimat pertama pada surat itu sudah mengguncang hatinya; Ayah tersayang, jika ayah membaca surat ini maka aku sudah tidak ada di rumah. Sekalipun berat Ali melanjutkan bacaan kata demi kata.


Ayah, aku telah menemukan pria yang akan mendampingiku selamanya. Memang buat orang lain dia sudah terlalu tua, tapi bagiku pria berusia 45 tahun masih tetap muda. Dia sangat energik ayah, kalau ayah mengenal lebih dekat dengannya pasti ayah juga akan menyukainya. Ayah jangan terkecoh dengan tato di seluruh tubuhnya atau janggut dan brewoknya yang panjang atau puluhan tindik di telinga dan hidungnya, karena jauh di dalam hatinya ia adalah orang baik.

Ia sangat sayang padaku, dan juga ayah dari anak di dalam kandunganku. Istrinya tidak keberatan aku mendampinginya, karena istrinya sudah sibuk mengurus anaknya yang banyak. Oh iya, ayah tidak usah khawatir tentang kehidupanku. Ia menguasai penjualan ekstasi di kota, jadi uang sama sekali bukan masalah buat kehidupan kami. Saya tahu ia sudah mengidap HIV sejak lama, tapi katanya dalam beberapa tahun ke depan obat penyakit AIDS akan ditemukan jadi aku tidak perlu khawatir bukan? Ayah jangan bersedih karena aku bahagia. Usiaku sudah 18 tahun ayah jadi aku bisa memutuskan yang terbaik untuk hidupku.

Tanpa sadar, air mata sang ayah menetes jatuh ke lembar surat itu. Bagaimana mungkin anaknya yang lucu dan periang bisa menjadi seperti ini? Lembar pertama surat pertama baru saja selesai dibacanya.

***
Tangan sang ayah bergetar, berat rasanya, tapi ia membuka lembar kedua surat itu. Kali ini isinya jauh berbeda.

Ayah sayang,
Maaf, sebenarnya surat di halaman pertama tadi tidak benar-benar terjadi. Saya hanya ingin menggambarkan betapa kemungkinan terburuk bisa terjadi pada anak-anak gadis, dan syukurlah aku tidak demikian. Ayah bahagia bukan, kalau aku tetap bersama ayah? Ayah bahagia bukan, akau tidak menghancurkan diriku seperti itu? Tentu saja, mempunyai anak yang rapornya jelek, jauh lebih menguntungkan daripada mempunyai anak seperti itu. Oh iya Ayah, raporku ada di dalam tas, nilainya jelek, maaf ya. Silahkan ayah lihat, jangan lupa ditandatangani. Besok guru ingin bicara dengan ayah tentang nilai raporku, jangan marah ya. Kalau ayah tidak marah melihat nilai raporku, aku sedang bermain di rumah sebelah, aku tunggu yah? Love you Daddy.

"Shofia..........!"

Ali berteriak dan lari ke rumah tetangganya, ia akan mengitik habis anaknya yang 'keterlaluan' itu. Lega rasanya hati Ali. Konyol tapi melegakan. ^__^ :D :D

***
Tidak seperti kebanyakan ayah yang sedih melihat rapor anaknya yang buruk, hati ali justru berbunga-bunga karena ia tidak kehilangan anaknya. Memang kali ini, keterlaluan sekali becanda anak gadisnya!

Sebenarnya Shofia hanya ingin agar ayahnya tidak marah melihat rapornya yang buruk, untuk membuat MASALAH RAPOR BURUK TERLIHAT KECIL, ia membuat gambaran masalah besar yang mungkin terjadi sehingga masalah yang ada jadi terlihat kecil.

Ini sebenarnya adalah seni bersyukur dan seni berkomunikasi dengan diri. Kalau Anda ingin bersyukur atas kesulitan yang kita terima maka kita sebaiknya membayangkan KESULITAN LEBIH BESAR YANG MUNGKIN BISA KITA ALAMI. Dengan demikian kita bisa menghindari diri dari stres atau kegalauan yang berkepanjangan.

Masalah kekecewaan hati atau rasa tidak bersyukur biasanya tidak berhubungan dengan uang tapi lebih karena penerimaan hati. Orang yang tidak bersyukur biasanya FOKUS PADA YANG TIDAK DIPUNYAI sedangkan ORANG BERSYUKUR FOKUS PADA YANG DIMILIKI.

Kita bisa melihat anak kampung bahagia main layang layang yang 1 set berharga tidak lebih dari Rp 5000. Tapi anak orang kaya ngambek pada orang tuanya padahal baru dibelikan pesawat remore control seharga 5 juta. Kenapa? Karena anak kaya itu suka dengan yang model baru seharga 15 juta. Ada anak kaya yang ngambek pada orang tuanya karena link internet putus satu hari karena lupa bayar bulanan, padahal ia sudah beruntung bisa mengakses internet selama 29 hari sebelumnya.

Memang apa yang dilakukan Shofia pada Ayahnya Ali agak keterlaluan, tapi itu gambaran dramatis tentang bagaimana bisa membuat diri kita bersyukur apa adanya. ^__^

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?
SUDAHKAH ANDA BERSYUKUR HARI INI .?

***
"Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur (QS Ali Imron 145)

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih (QS Ibrahim 7)

Ya Allah, Jadihkanlah kami sebagai hamba-2Mu yang pandai bersyukur pada-Mu dan selalu merasa cukup dengan segala apa yg engkau beri. Jangan Engkau lalaikan kami hingga Engkau ambil kembali nikmat2-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih & Maha Penyayang. Aamiin
Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

FIND ME

WellCome in my BloG, I hope my Post can help you

hai teman-teman ,bapak-bapak,ibu-ibu,adik-adik semua yang meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog milik aku...
selamat membaca yaaa,semoga bermanfaat dan berguna ...
Oh iya kalau ada saran atau kritikan,silahkan aja gak bayar ko' gratiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssss......;)

FOLLOWER

Follow by Email

Google+ Badge

- Copyright © THIS IS MY BLOG -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -